Searching...
Home , → Tips Menggunakan iPhone

Tips Menggunakan iPhone

Sabtu, 11 Oktober 2014
tips Iphone untuk pemula
Tips Iphone
  • Mengaktifkan Caps Lock & Mematikan Keyboard Auto Correction: Untuk mengaktifkan Caps Lock pilih Settings > General > Keyboard & Slide “Enable Caps Lock” ke “ON”. Untuk mengaktifkan Keyboard Auto Correction pilih Settings > General > Keyboard & slide “Auto Correction” ON “
  • Scroll ke halaman atas di Safari: Untuk langsung me-scroll ke bagian atas pada suatu halaman web,  tekan “top bar” (yang ada lambang baterai, waktu dan jaringan). Ini juga bekerja di semua Aplikasi, tidak hanya di Safari saja.
  • Akhiran Domain: Untuk mengubah akhiran domain ketika di Safari, tahan tombol “. com“  untuk mengubah menjadi tombol “. net, . edu,. org“.
  • Mematikan update otomatis : Update otomatis sesungguhnya adalah fitur yang memudahkan Anda agar semua aplikasi di iPhone tetap berjalan dalam versi terbaru. Meski begitu, tak semua orang membutuhkan fitur tersebut, khususnya bagi mereka yang khawatir kuota datanya tersedot. Untuk menonaktifkannya, caranya adalah: Masuk ke Settings -> pilih iTunes & App Store -> matikan ‘Updates’.
  • Tak ada lagi batasan jumlah aplikasi di satu folder : Mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengetahui bahwa dengan menyeret icon aplikasi ke icon lainnya, keduanya akan disatukan dalam sebuah folder. Setelah itu, Anda bisa memberi nama folder tersebut sesuai isinya. Namun tahukah Anda bahwa di iOS 7 Apple telah menghilangkan limit jumlah aplikasi yang bisa masuk dalam satu folder? Ya, kini Anda bisa membuat folder dengan jumlah aplikasi sebanyak-banyaknya.
  • Soft Reset: Tekan dan tahan tombol home dan sleep untuk me-reset iPhone anda.
  • Mengambil Screenshot: Untuk mengambil screenshot, tahan tombol home dan tombol sleep. Layar akan disimpan di dalam camera roll.
  • Titik : Ketika mengetik pada iPhone, cukup tekan spasi dua kali dan ini akan menyisipkan titik setelah kata dan juga menambahkan spasi agar Anda dapat terus mengetik.
  • Terganggu dengan notifikasi dari aplikasi dan game? Banyaknya aplikasi gratis termasuk game yang tersedia di App Store tentunya membuat Anda tergoda untuk mencicipi beberapa diantaranya. Meski begitu, seringkali aplikasi dan game ini memunculkan notifikasi di iPhone Anda. Tak jarang pula yang merasa terganggu dengan kehadiran notifikasi-notifikasi ‘nggak penting’ tersebut. Untuk menghindari hal ini, caranya adalah masuk ke Settings -> pilih Notication Center -> scroll terus ke bawah hingga menemukan aplikasi atau game yang dimaksud -> pilih Alert Style’ None’ lalu non-aktifkan semua pengaturan yang ada.
  • Menutup semua tab sekaligus di browser Safari:Seringkali pengguna membuka lebih dari satu website saat sedang menelusuri dunia maya menggunakan browser Safari. Setelah selesai browsing, Anda bisa menutup tab-tab tersebut satu per satu. Ada cara yang lebih cepat untuk menutup semua tab sekaligus. Caranya adalah pilih icon tab di pojok kanan bawah Safari -> pilih Private -> pilih Close All.
  • Membuat panggilan dari Safari:Jika Anda mencari nomor telepon yang hendak Anda panggil, sewaktu anda berada di Safari, Anda tidak perlu berpindah ke aplikasi telepon, Anda bisa langsung menekan nomor dan dengan otomatis iPhone anda akan segera memanggil nomor tersebut.
  • Akses cepat ke iPod sewaktu berada di dalam Aplikasi atau Di Screen Lock :Jika Anda mendengarkan musik sambil membuka web atau menggunakan aplikasi lain, Anda mungkin membutuhkan untuk mengakses kontrol iPod tanpa harus menghentikan aplikasi Anda. Anda cukup menekan tombol home sebanyak dua kali untuk membuka kontrol iPod di aplikasi yang Anda gunakan. Anda juga bisa menggunakan ini ketika layar anda masih dalam keadaan terkunci sehingga Anda dapat menggunakan iPod tanpa harus membuka iPhone anda.
  • Mengoperasikan “Clicker” pada headphone di iPhone anda:Mic pada headphone Anda juga bekerja sebagai remote yang dapat melakukan berbagai hal. Untuk menerima panggilan, tekan sekali untuk menjawab, tekan sekali lagi untuk mengakhiri panggilan dan mengirim panggilan ke kotak suara.
  • Agar Control Center tak muncul saat bermain game : Control Center berfungsi untuk memudahkan Anda mengakses beberapa pengaturan secara lebih cepat, seperti WiFi, Bluetooth, tingkat kecerahan layar, dan lain-lain. Hanya dengan melakukan gerakan swipe dari layar bagian bawah ke atas, control center muncul seketika.sayangnya,gerakan tersebut sering digunakan saat sedang membuka aplikasi, termasuk game. Hasilnya, keseruan Anda bermain game terganggu karena control center tiba-tiba muncul. Agar hal ini tidak terjadi, caranya adalah masuk ke Settings -> pilih Control Center -> matikan Access Within Apps.




Advertise Here
www.ficripebriyana.com
300x250

0 Komentar Untuk "Tips Menggunakan iPhone"

Terimakasih atas komentar Anda di "Tips Menggunakan iPhone"